Berita TerkiniTokoh

Wanita Tangguh dan Peduli Itu Bernama Sari Sundari

BANDUNG – Angota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hj. Sari Sundari, S. Sos., merupakan salah satu perempuan yang tangguh dan juga cerdas. Perempuan kelahiran Jakarta, 17 Desember 1974 tersebut sangat peduli terhadap masyarakat, terutama menyangkut perempuan dan kaum muda. Hal tersebut terlihat dari kepekaan dirinya terhadap permasalahan sosial dan juga rasa peduli yang sangat tinggi.

Perempuan yang lebih akrab disapa Hj. Sari tersebut merupakan anggota DPRD Jawa Barat Dapil 2: Kabupaten Bandung masa periode 2019-2024. Rasa peduli dan kemanusiaan Sari terlihat dari perlakuan-perlakuan yang ia berikan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bandung.

Tahun lalu tepatnya tahun 2020, Sari melakukan kunjungan ke rumah warga yang berada di Kampung Joglo, Desa Resmi Tinggal, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Kunjungan Sari tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan berupa kursi roda kepada warga yang tengah mengalami stroke hingga tak bisa berjalan.

“Alhamdulillah saya berkesempatan untuk langsung menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada warga di Kabupaten Bandung,” ujar Sari, dilansir jabarekspres.com.

image source: jabarekspres.com

Tak hanya itu, perempuan yang ternyata menjabat sebagai Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPW PKS Jawa Barat ini mengajak dan mengimbau kepada para milenial agar mengisi masa muda dengan hal-hal yang positif. Bahkan Sari mengajak para anak muda tersebut lebih berperan aktif dalam berpolitik, demi masa depan bangsa dan negara.

“Jangan membuang-buang waktu untuk hal-hal yang kurang berguna,” ujar Sari, dilansir pajajaranpost.com.

image source: pajajaranpost

Kepeduliaan Sari muncul karena ia benar-benar melihat secara langsung apa yang terjadi di masyarakat. Ia selalu mendengar ucapan, kritik serta saran yang selalu dilontarkan oleh masyarakat. Hal seperti itulah yang menjadikan dirinya sebagai perempuan tangguh yang mampu membantu sesama.

Kegiatan Sari yang paling berkenang dan mendalam lainnya yakni melakukan sosialisasi Empat Pilar kepada guru-guru milenial dan hal yang menyangkut pemberdayaan perempuan untuk pemulihan ekonomi dalam bidang UMKM dan wirausaha.

Dua kegiatan penting tersebut semakin menunjukkan jika Sari benar-benar peduli kepada masyarakat terutama perempuan dan kaum milenial. Sari tak ingin ada pembeda antara manusia yang satu dengan yang lain. Sari ingin semuanya dianggap sama dan mendapatkan perlakuan yang baik.

Baginya pekerjaan yang dijalani saat ini merupakan amanah. Akan terasa kurang jika dirinya sudah dipilih orang rakyat, tapi ia tidak memberikan yang terbaik bagi rakyat.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: