Bandung TerkiniCovid-19

Warga Binaan dan Petugas Lapas Sukamiskin Terpapar Covid-19, Zumi Zola Salah Satunya

BANDUNG – Beberapa warga binaan dan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin Bandung terpapar Covid-19, pada Senin (08/02/21) lalu. Hingga saat ini Kakanwil Kemenkumham Jabar Imam Suyudi mengatakan jika para warga binaan dan pegawai lapas yang terpapar Covid-19 sudah berangsur pulih dan dinyatakan sembuh.

“Tidak ada penambahan. Bahkan turun, karena beberapa sudah ada yang sembuh,” ujar Imam, dilansir ayobandung, Selasa (16/02/21).

Bagi para warga binaan dan pegawai yang sempat dinyatakan positif beberapa sudah ada yang negatif. Namun jika ada yang masih dinyatakan positif Covid-19, maka akan terus menjalankan isolasi mandiri dan perawatan secara intensif.

Sementara itu, Kalapas Sukamiskin Asep Sutandar mengatakan sebelumnya jika warga binaan atau napi yang terpapar Covid-19 merupakan napi tindak pidana korupsi. Zumi Zola dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Patrialis Akbar merupakan salah satu diantaranya namun tidak bergejala.

“Warga binaan dan petugas yang positif itu tipikor semua, termasuk Zumi Zola dan Patrialis Akbar, juga termasuk positif namun tidak bergejala,” ungkap Asep, dilansir ayobandung.

Asep menutukan jika masih ada yang positif Covid-19 nantinya akan menjalani swab test kembali, untuk mengetahui dan bisa langsung bertindak untuk tidak semakin menyebar.

“Belum dua minggu, belum ditest lagi, biasanya setelah dua minggu baru diadakan test. Sekarang masih penanganan-penanganan isolasi mandiri yang di lapas. Ada juga yang kemarin sudah dipulangkan dari rumah sakit, dua orang sudah negatif,” paparnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: