Berita TerkiniCovid-19

Wiku: Pandemi itu Medan Perang, Vaksin itu Strategi bukan Penghancur

BANDUNG – Meski sudah melaksanakan vaksinasi, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito selalu mengingatkan jika tetap harus taat terhadap protokol kesehatan yang berlaku, jangan sampai lalai.

Wiku menjelaskan terkait perlindungan dari virus corona dengan metode Swiss Chesse yakni perlindungan yang dilakukan secara berlapis.

“Ya Swiss Cheese model ini gampang semua orang paham kalau ini cheese banyak bolongnya tapi bolongnya gasama, jadi kalau ditumpuk-tumpuk sebetulnya yang bolong yang sama bisa ketahan sama slice-slice berikutnya. Jadi semakin banyak slicenya, jadi kita harus berlindung seperti tameng aja, semakin kita banyak berlindungnya dari slice yang kita bikn,” ujar Wiku, dilansir detik, Sabtu (13/02/21).

Dengan kata lain Wiku menganggap Covid-19 ini seperti berada di medang perang, terutama medan perang dikerumunan. Jangan sampai masyarakat datang dan bertarung di medang perang tersebut jika tidak memiliki kekuatan yang hebat.

Sedangkan Wiku melanjutkan jika vaksin merupakan salah satu strategi ketika berada di medan perang, bukan berarti ketika vaksin ada maka medan perang tersebut akan lenyap begitu saja.

“Mindset di kawan-kawan, vaksin ini obat segalanya, itu salah. Saya sebut sekali lagi, itu salah. Kalau kita hanya satu dengan vaksin kita akan bobol, slice ini apa yang sudah kita miliki 3M pegang dengan teguh exercise dengan baik,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: