Bandung TerkiniOlahraga

Yana: Ayo Mulai Bersepeda untuk Mulai Hidup Sehat

BANDUNG – Awal-awal pandemi ada di Indonesia semua orang berdiam diri di rumah, karena sedang diberlakukannya lockdown. Ketika sudah lelah di rumah, ingin keluar tapi takut, akhirnya mencari cara bagaimana keluar rumah tapi tidak bersentuhan dan tidak berkerumun dengan orang lain, yakni dengan bersepeda berkeliling kota.

Terbukti sejak pandemi produksi sepeda sangat meningkat, bahkan orang yang tidak bisa menggunakan sepeda tiba-tiba bisa dan langsung lihai. Menanggapi hal tersebut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengimbau kepada masyarakat terutama kepada goweser untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan tidak lalai.

“Pengguna ruang jalan dan lalu lintas tidak hanya kita para pesepeda, mari berbagi ruang bersama pengguna lain,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (05/02/21).

Para pesepeda harus dan wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Jika lampu lalu lintas berwarna merah, maka harus berhenti tepat di stop line dan memprioritaskan para difabel serta pejalan kaki.

Selain meminta para goweser patuh aturan lalu lintas, Yana juga meminta para goweser untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menjaga jarak, memakai masker ketika sedang rehat (bersepeda) dan tidak memaksakan diri di luar kemampuan.

“Mari mengukur kemampuan fisik kita. Jangan korbankan diri kita dengan melakukan hal di luar batas kemampuan kita, hanya karena gengsi,” lanjutnya.

Yana sangat berharap pola pikir masyarakat Indonesia berubah terutama tentang berkendara, mulailah sejak dini pergi kemanapun menggunakan sepeda jika dirasa mampu dan dekat. Hal ini mampu mengurangi polusi yang ada di Kota Bandung yang nantinya akan memiliki kualitas udara yang leih baik.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: