Bandung Terkini

Yana: Masih Banyak Regulasi Pusat Merugikan Pemkot, Untuk Apa Pemotongan Dana Kelurahan?

BANDUNG – Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi VI 2021 baru saja dilaksanakan pada Kamis (11/02/21) kemarin di Jakarta. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana hadir untuk menjadi perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) merupakan wadah yang dibentuk oleh Pemerintah Kota di Indonesia yang bertujuan untuk membantu para anggotanya mempercepat pelaksanaan otonomi daerah dan menciptakan iklim yang kondusif bagi kerjasama antar Pemerintah-Daerah.

Pada Munas Apeksi VI, Yana Berharap Apekasi bisa terus menyuarakan aspirasi para anggotanya. Salah satunya terkait regulasi yang terkait pelaksanaan Pemerintah Kota. Yana melihat masih banyak regulasi-regulasi yang dibuat oleh Pemerintah Pusat yang faktanya kurang menguntungkan bagi Pemerintah Kota.

“Salah satunya adalah peraturan terkait dengan pemotongan Dana Kelurahan,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (11/02/21).

Yana tak lupa mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Apeksi periode terbaru bersama dengan para pengurusnya. Serta Yana berharap nantinya kepengurusan baru hari Munas dapat terus menyuarakan aspirasi 98 Pemkot Seluruh Indonesia kepada Pemerintah Pusat untuk membuat regulasi baru yang tentunya menguntungkan bagi Pemerintah Kota.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: