Bandung TerkiniUKM

Yana Mulyana: Saya Terkesan Kepada UMKM yang Masih Terus Bertahan

BANDUNG – Ketika bertarung menghadapi pandemi covid-19 dari sektor ekonomi, banyak orang yang terjatuh ketika membuat usaha, namun ada juga yang bangkit dan terus berlanjut. Sansan dan Iwan Ganiawan merupakan pelaku UMKM yang masih aktif hingga saat ini, keduanya merupakan warga RW 11, Kelurahan Cisaranteng Endah, Kecamatan Arcamanik.

Sansan merupakan pelaku UMKM yang memproduksi kain rajut. Sejak pandemi covid-19 mulai menyerang sektor ekonomi, Sansan mengaku sudah menampung lima pegawai baru, dari total sembilan karyawan yang dimilikinya.

“Produksi sekarang baju rajut 40 lusin per minggu. Pasar masih tetap grosir Tanah Abang, Pasar Baru cuma sekarang jumlahnya agak terbatas. Bahan baku disebut aman, tapi sudah dua kali ada kenaikan sementara. Tapi penjualan tidak bisa (naik),” ungkap Sansan dikutip dari Humas Kota Bandung, Rabu (20/01/21).

Pelaku UMKM lain yaitu Iwan Ganiawan yang sudah menekuni usaha perlengkapan furniture sejak 10 tahun yang lalu masih merasa besyukur bisa tetap bertahan di tengah pandemi.

Yana Mulyana selaku Wakil Wali Kota Bandung merasa terkesan dengan para pelaku UMKM yang ada di Cisaranten Endah. Karena masih bisa bertahan dan mampu mempekerjakan orang-orang yang sebelumnya terkena PHK.

“Meskipun terkena dampak tapi rekruitmen tenaga kerja bisa tetap dilakukan. Ada yang membuka pasar, jadi ordernya ada terus,” tegas Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (20/01/21).

Yana mengatakan akan memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM. Lalu aka nada diskusi bersama dinas terkait solusi untuk meningkatkan produksi pasar.

 

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: