Bandung TerkiniCovid-19

Yana: Saya Divaksin Hari Ini Tepat Setahun Lalu Positif Covid-19

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung melaksanakan vaksinasi tahap kedua bagi para pelayan publik di Jalan Wastukencana No. 2, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, pada Selasa (02/03/21). Kurang lebih 350 orang menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19, yang terdiri dari pejabat pemerintahan, anggota dewan, rektor, tokoh agama, camat hingga lurah. Bahkan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menjalani vaksinasi meski mantan penyitas Covid-19.

Usai disuntik, Yana menuturkan tidak ada gejala serius yang dialami. Ia hanya merasakan kantuk setelah melakukan suntik vaksinasi ketika sudah lewat 30 menit.

“Saya juga divaksin udah lewat 30 menit alhamdulillah gaada gejala apa-apa, hanya ngantuk saja,” ungkap Yana santai.

Yana mengharapkan ketika banyak masyarakat yang sudah divaksin lalu ada penyitas maka nantinya akan berperan sebagai benteng yang bisa membentengi 30 persen masyarakat lain yang tak bisa melakukan vaksinasi karena beberapa hal.

“Mudah-mudahan semakin banyak orang divaksin nanti orang yang sudah divaksin dan penyitas itu jadi benteng. Mudah-mudahan bisa angka 70 persen saja untuk membentengi 30 persen yang gabisa divaksin karena berbagai faktor, ada yang komorbid, menyusui, hamil,” lanjutnya.

Harapan terbesar Yana setelah diadakan vaksinasi bagi pelayan publik yaitu dapat membentuk antibodi. Namun jangan berharap setelah vaksinasi bisa terbebas langsung dari Covid-19. Karena vaksin masih bekerja tak akan langsung instan sembuh dan terbebas.

“Jangan ada stigma setelah vaksin langsung instan dia udah kebal,” tuturnya.

Ternyata tepat bulan Maret pula Yana memperingati setahun ia ketika tahun lalu terjangkit Covid-19.

“Ulang tahun sekarang setahun, setelah sembuh alhamdulillah. Insya allah sehat,” ucapnya.

Tak hanya Yana, terlihat pula para pegawai pemerintah, lurah dan camat serta anggota dewan seperti Yudi Cahyadi yang menjabat sebagai Anggota DPRD Komisi C Kota Bandung yang hadir di acara gebyar vaksinasi di Balai Kota Bandung dan melaksanakan vaksinasi dengan wajah bersinar.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: