Bandung Terkini

YKI Bandung Berikan Bantuan untuk Menyemangati Para Pejuang Kanker

BANDUNG – Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Bandung mendatangi beberapa rumah sakit yang merawat pasien pengidap kanker, Selasa (26/01/21). Sebagai bentuk dukungan, YKI memberikan bantuan berupa makanan, handuk, alat tulis, alat gambar dan lainnya kepada 350 anak pejuang kanker di Kota Bandung. Ketua YKI Cabang Bandung, Siti Muntamah Oded berharap bantuan tersebut dapat memberikan semangat kepada para pejuang kanker.

“Insyaallah dengan pemberian charity ini anak-anak akan bahagia. Mereka tersenyum, ada yang memperhatikan. Kedua, pejuang kanker tidak merasa sendiri,” ujar Siti, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (26/01/21).

Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, RS Cicendo dan RS Santosa merupakan rumah sakit yang disambangi oleh YKI Cabang Bandung. Selain diberikan kepada rumah sakit yang memiliki pasien pejuang kanker, YKI juga memberikan bantuan kepada rumah-rumah singgah bagu para pejuang kanker.

Dilansir Humas Kota Bandung, Siti berpesan kepada para pejuang kanker untuk terus semangat dan berikhtiar untuk meraih kesembuhan.

“Impian kita memang kesembuhan dan sehat, yang memberikan adalah Tuhan dan diikhtiarkan oleh kita semua. Insyaallah semangat kolektif ini kita barengi doa bersama. Kita doakan anak-anak pasien kanker ini sehat dan sembuh,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Umum RS Santosa Bandung, drg. Muhammad Hasan bersyukur dan berterima kasih kepada YKI Cabang Bandung karena telah memberikan bantuan kepada para pejuang kanker. Hasan berharap jika bantuan tersebut dapat mengingkatkan motivasi para pejuang kanker untuk sembuh dan semoga bantuan dan kunjungan YKI Cabang Bandung bukan yang pertama dan terakhir.

“Dan bagi RS Santosa supaya ke depan lebih baik lagi. Harapannya bisa meningkatkan angka kesembuhan bagi pasien pejuang kanker,” ungkapnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: