Adikarya ParlemenBandung Terkini

Yudi Cahyadi: Akan Ada Penambahan Sumber Air di Kota Bandung

BANDUNG – Anggota DPRD Kota Bandung fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 6, Yudi Cahyadi, SP., hadir dalam Reses Masa Sidang 2020-2021 Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dr. Haru Suandharu, S. Si., M. Si., yang dilakukan di SMK Widya Dirgantara, Kelurahan Caringin, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, pada Kamis (04/03/21) kemarin.

Sebagai seorang dewan rakyat Kota Bandung terkhusus Dapil 6 yang terdiri dari Astanaanyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler dan Bojongloa Kidul, Yudi hadir untuk mendengarkan keluh kesan dan aspirasi langsung dari warga Kelurahan Caringin.

Nuryadi, warga RW 05 mengeluhkan masih banyak warga Kelurahan Caringin yang kesulitan air bersih, bahkan ada warga yang membeli air untuk keperluan sehari-hari dengan harga yang lebih mahal dibandingkan air PDAM.

“Disini kesulitan air, warga akhirnya membeli air yang lebih mahal dari air PDAM dan diharapkan ada tempat yang menjual air seperti PDAM lalu bisa menggunakan roda,” ucap Nuryadi.

Menanggapi usulan tersebut, Yudi dengan tegas mengatakan jika air PDAM hanya bisa melayani 40 persen saja dari jumlah warga yang ada di Kota Bandung, sehingga tak semua warga belum bisa mendapatkan air bersih dari PDAM, namun akan ada penambahan sumber air dari mata air di Cikalong dan Saguling.

“Untuk PDAM ketersediaan airnya hanya mampu melayani 40 persen dari jumlah warga yang ada di Kota Bandung dan rencananya ada penambahan sumber air dari Cikalong dan Saguling,” ungkap Yudi.

Selain itu, Ketua RW 04 Cibuntu mengeluhkan debit air yang selalu tinggi di perempatan Jalan Soekarno Hatta-Pasirkoja setiap musim hujan. Ia meminta agar cepat difasilitasi atau diperbaiki agar tidak seperti itu.

“Untuk banjir di Cikendal sudah diadvokasi pada tahun 2018 dengan pembangunan tapi masih belum menyelesaikan masalah. Namun itu akan dikaji kembali,” ujar Yudi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: